LANGSUNG CHAT WA

Tempat Wisata Sikapuk Hill Dieng (Lokasi - Harga Tiket - Jam - Fasilitas)

Gambar Produk 1
Tempat Wisata
Rp15.000,-
Siapakah disini yang pernah dengar tempat wisata Sikapuk Dieng? Jika ditelaah dari bahasa jawa si-kapuk memiliki arti si-kapas. Mungkin pihak pengelola menggambarkan pemandangan awan putih dari spot tempat wisata ini putih seperti kapas, oleh sebab itu tempat ini dinamakan sebagai Sikapuk.

Keunggulan dari tempat ini adalah lokasi yang strategis berada di pinggir jalan utama jalur Wonosobo - Dieng. Tempat wisata Sikapuk ini juga menjadi salah satu spot sunrise terbaik di jalur Wonosobo - Dieng.

Kesempatan kali ini, kami akan memberikan beberapa informasi terkait Lokasi sesuai map, harga tiket masuk, jam buka, fasilitas umum, rekomendasi waktu berkunjung. Silahkan disimak penjelasannya dibawah ini:

Lokasi Sikapuk

Tempat wisata ini berada di Jl. Kejajar-Dieng, Wadas Putih, Parikesit, Kejajar, Wonosobo, Jawa Tengah. Anda bisa melihat titik lokasi pada map di bawah ini:



Rute jika dari Wonosobo Kota

Rute ke Sikapuk Hill dari kota Wonosobo

Kami mulai dari gerbang TPR/ retribusi yang berada di desa Garung seperti pada gambar diatas. Silahkan jalan terus mengikuti jalan raya menuju ke Dieng

Rute map ke Sikapuk Hill dari kota Wonosobo

Jalan dari TPR Garung menuju ke Sikapuk Hill lumayan jauh, namun tenang saja selama perjalanan kamu akan melihat pemandangan yang amazing. Perkebunan teh, perbukitan yang hijau adalah pemandangan sepanjang jalan menuju ke tempat wisata Sikapuk Hill.

jalan ke villa Sikapuk Hill Dieng

Kamu akan melewati gardu pandang setieng yang berada di kanan jalan seperti pada gambar diatas. silahkan jalan lurus lagi

Rute ke Sikapuk Hill Dieng

Kemudian kamu juga akan melewati Watu Angkruk & Batu Angkruk yang ada di kanan jalan. Silahkan jalan lurus lagi.

Lokasi tempat wisata sikapuk hill Dieng

Sampai bertemu lokasi tempat wisata Sikapuk Hill yang berada di kiri jalan seperti pada gambar diatas. Tempat parkir yang cukup luas berada di bawah, kamu hanya perlu berjalan sedikit untuk bisa menikmati spot pemandangan di bukit Sikapuk ini.

Harga Tiket Sikapuk Hill

Biaya HTM masuk di lokasi ini cukup sebesar Rp15.000,- saja per orang. Disini anda bisa menikmati semua fasilitas yang ada disini dengan pemandangan yang sangat indah, apalagi saat momen sunrise.

Jam Buka Sikapuk Hill

Tempat wisata Sikapuk Hill ini memiliki waktu oprasional yaitu jam buka 04.30 WIB hingga tutup sekitar pukul 17.00 WIB.

Rekomendasi Waktu Yang Pas
sebenarnya kapanpun asalkan cuaca cerah pemandangan disini sangat indah, namun dikarenakan disini juga terkenal akan spot sunrisenya, maka banyak wisatawan berkunjung kemari di pagi hari untuk menikamti sunrise.

Siang/sore hari juga juga indah untuk melihat pemandangan dari atas bukit Sikapuk ini dengan catatan cuaca mendukung.

Fasilitas Umum
Setiap tempat tujuan wisata pasti akan menawarkan fasilitas yang terbaik, sama halnya dengan tempat wisata Sikapuk Hill ini. Disini memiliki beberapa fasilitas pendukung untuk membuat kenyamanan wisatawan seperti halnya:
- Tempat parkir luas
- Mini resto
- Villa
- Toilet
- Tentunya spot-spot foto kekinian

Berikut adalah adalah informasi yang dapat kami berikan kususnya untuk anda yang sedang akan berkunjung ke tempat wisata Sikapuk Hill Dieng. Masih banyak sekali tempat wisata Dieng yang dapat kalian explor. Tidak akan cukup puas untuk menjelajah semua destinasi yang ada disini.

Posting Komentar